Sunday, 18 June 2017 00:00

Gedung Nusantara II DPR RI Terbakar, Apa Penyebabnya?

Written by  Redaksi

(Foto: Arie)

 

Jakarta, Laporannews – Salah satu ruangan Panitia Khusus (Pansus) lantai tiga, Gedung Nusantara II DPR-MPR RI, terbakar pada dini hari sekitar pukul 02.36 WIB. Minggu (18/06/2017).

Kebakaran itu, diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik dari atap plafon di lantai tiga. Meskipun begitu, tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri akan meneliti lebih lanjut dan memastikan dari mana asal munculnya api.

Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat pun dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api pun berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran, karena ada satu unit kendaraan pemadam yang stand by di Gedung Nusantara 2. Sehingga, petugas di lokasi langsung melakukan upaya pemadaman.

Petugas masih memerlukan waktu lama untuk mengeluarkan asap dengan membuka jendela ventilasi.

Petugas komunikasi Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Permadi, mengatakan "Situasi saat ini sudah padam. Tapi asapnya masih ada cuma sudah berkurang dengan blower," kata Permadi.

Meski telah dipadamkan, petugas masih memantau ruangan yang terbakar untuk mencegah terjadinya kembali insiden kebakaran. Hingga berita ini di terbitkan, belum ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena suasan gedung itu sedang kosong dan terkunci.

Tim Damkar masih berada di lokasi untuk menghilangkan kepulan asap. Belum diketahui jumlah kerugian yang bisa ditaksir dari kebakaran tersebut.


Thariq Malaka

 

Related items

back to top