Sunday, 11 June 2017 00:00

Ketua DPR Safari Ramadhan di Pelabuhan Kargo Dumai, Ada Apa?

Written by  Redaksi

(Foto: Humas DPR RI)

 

Riau, Laporannews – Ketua DPR RI melakukan kunjungan kerja dan Safari Ramadhan ke Provinsi Riau, Minggu pagi, (11/06/2017). Dalam kunjungannya itu, ia didampingi bersama Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Roem Kono dan Ketua Fraksi Golkar DPR RI Bapak Robert Kardinal, serta didampingi Gubernur Provinsi Riau Bapak Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Dumai Bapak Zulkifli AS, Bupati Polelawan Bapak M. Harris, Bupati Rokan Hulu Bapak Suparman, serta pejabat teras lainnya. Agenda pertama diawali kegiatan di Kota Dumai.

“Kami mengunjungi Pelabuhan Kargo Pelindo Dumai, menyaksikan bongkar muat kontainer dan aktivitas pelabuhan lainnya. Padatnya aktivitas pelabuhan menandakan perekonomian yang bergerak pesat, katanya dalam rilis yang diterima Laporannews. Jakarta, Minggu (11/06).

“Selanjutnya, kami mengunjungi Pelabuhan Penumpang Internasional Kota Dumai, menyapa para penumpang yang akan berangkat ke Malaka, Batam, serta ke berbagai daerah lain. Sekaligus mengecek persiapan pelabuhan menyambut mudik Idul Fitri,” imbuhnya.

Setelah berkunjung lansung dan berdialog dengan para penumpang yang hendak menyeberang ke berbagai daerah, ia mengetahui sejauh ini aktivitas di Pelabuhan Kargo Pelindo Dumai dan Pelabuhan Penumpang berjalan dengan baik. Posko pengamanan angkutan lebaran di pelabuhan yang melibatkan petugas gabungan dari kepolisian, militer, maupun dinas perhubungan, dan pihak lainnya. Oleh karena itu, ia mengharapkan pelabuhan itu bisa menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Saya mengajak semua warga Riau, maupun masyarakat Indonesia pada umumnya, agar mendukung dan melaksanakan sistem pelayanan serta pengamanan angkutan lebaran sejak saat ini, serta pro aktif menjaga keamanan dan ketertiban,” paparnya.

Ia juga meminta pihak kepolisian dan semua pihak untuk mendeteksi sejak dini dan mencari solusi pencegahan serta penanganan terhadap berbagai ancaman atau potensi gangguan yang bisa menyebabkan hambatan pelayanan atau keamanan masyarakat.

“Jangan sampai aktivitas masyarakat yang hendak melakukan mudik dan kegiatan di Hari Raya Idul Fitri terganggu,” pungkasnya.


Laelie Ali Alamsyah

 

Related items

back to top