Thursday, 16 February 2017 00:00

Akibat Banjir Bandang, Jalur Wilayah Cirebon Timur Lumpuh

Written by  Redaksi

(Foto: Haris)

 

Cirebon, Laporannews – Selama 4 hari, wilayah Cirebon terus diguyur hujan lebat, hujan lebat  itu diduga terjadi karena meluapnya aliran Sungai Ciamis akibat derasnya kiriman air dari wilayah hulu. Hujan deras itu mengakibatkan ribuan rumah di sejumlah daerah di wilayah timur Kabupaten Cirebon, terendam banjir. bahkan, air bah telah memutus akses jalan utama dan merendam ribuan rumah.

Menurut warga Mertapada Kecamatan Astanajapura, hujan yang tidak kunjung reda dari jam 02.30 WIB Sampai jam 19.30 WIB Rabu (15/02), mengakibatkan sungai meluap.

Wilayah yang terkena dampak banjir, mulai dari Kecamatan Astanajapura di kelurahan: Kanci, Buntet, Mertapada, Cipeujeh Wetan. Kecamatan Lemahabang sampai kecamatan Sigong dan Sarajaya dengan ketinggian air bervariasi, Banjir tersebut, merendam jalan utama dengan ketinggian sekitar 70 sentimeter, sementara di permukiman warga Kanci mencapai lebih dari 1 meter.

Banjir itu langsung menutupi jalan utama, sejumlah pengendara menuju Kabupaten Cirebon bagian timur arah Jawa Tengah langsung putar arah karena khawatir terjebak dan tidak bisa jalan.


A. Ainul Ghurri

 

Related items

back to top