Monday, 06 February 2017 00:00

Masalah NU dan Ahok Selesai?

Written by  Redaksi

 

Jakarta, Laporannews – Ketua Bidang Hubungan Dan Kajian Strategis PP GP. Ansor M. Nurzaman mengatakan bahwa masalah calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dengan warga Nahdlatul Ulama (NU) masih belum selesai. Pasalnya, permintaan maaf Ahok dengan ketua umum MUI sekaligus ketua Rais AM Syuriah KH. Ma’ruf Amin dinilainya berbau unsur politik.

"GP Ansor masih melihat permintaan maaf terdakwa hanyalah politis dan tidaklah benar-benar tulus, setidaknya dari indikasi klarifikasi yang dilakukan oleh Tim Pemenangan terdakwa dalam Pilkada DKI," katanya di Jakarta. Senin, (6/02).

Di sisi lain, GP Ansor mencermati pernyataan Nusron Wahid yang menyebutkan masalah Ahok dengan Ma’ruf Amin sudah selesai. "Pak Ahok udah minta maaf, KH Ma'ruf Amin sudah maafkan. Antara yang bermasalah sudah memaafkan. Ya alhamdullilah masalah sudah selesai," ucap Nusron di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (3/02).

Namun, Nurzaman menilai, Nusroh Wahid seharusnya memberikan contoh kepada GP Anshor agar lebih bersikap professional.

“Untuk fokus dan tanggung jawabnya BNP2TKI daripada menjadi juru bicara Ahok dan kemudian masih tetap membawa GP Ansor maupun Banser,” imbuhnya.

Atas permasalahan tersebut, pengurus wilayah NU DKI Jakarta tidak akan memilih Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta nanti. "PWNU DKI mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfidziah PBNU Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj bahwa saudara Ahok bersalah dan masyarakat NU DKI tidak akan memilih Ahok," ujar Rais Syuriah KH. Mahfudz Asirun. dalam keterangan tertulisnya.


Laelie Ali Alamsyah

Related items

back to top