Thursday, 20 October 2016 00:00

Ini Debat Terakhir Hillary Clinton dan Donald Trump

Written by  Redaksi

AS, Laporannews - Semakin menarik dari debat-debat sebelumnya, pada debat terakhir ini Hillary Clinton dan Donald Trump kembali beradu dalam mendapatkan perhatian masyarakat pemilih di Amerika.

Dalam debat ke tiga sekaligus terakhir ini ada beberapa hal yang dibahas, antara lain pemenuhan hak perempuan, peraturan aborsi, hak LGBT, kontrol hak bersenjata dan keterkaitan Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang diklaim mendukung penuh Trump untuk menjadi Presiden Amerika. Clinton memulai perdebatan dengan berjanji akan menegakkan hak-hak perempuan dan LGB, sedangkan lawannya, Trump, berjanji akan melindungi hak untuk bersenjata.

Debat ketiga sekaligus yang terakhir ini dipandu oleh presenter Chris Wallace dari Fox News.

Dalam perdebatan, Clinton berkomentar bahwa dukungan Presiden Putin kepada Trump hanya untuk menggunakan Trump sebagai bonekanya di Amerika. Trump menuduh Clinton sebagai pembohong setelah menyebut dia boneka Rusia.

Terkait dengan wnaita-wanita yang mengaku sebagai korban Trump, ia menduga itu adalah permaian Clinton dalam kampanyenya. Trump mengaku bahwa ia tidak mengenal wanita-wanita itu. “Saya pikir mereka menginginkan ketenaran atau itu mereka (Clinton) yang melakukannya untuk kampanye. Saya pikir kampanyenya (Clinton) yang melakukan,” kata trump.

Hingga saat ini jajak pendapat menunjukkan bahwa suara Clinton masih sedikit lebih unggul dari Trump.


Anisa Hidayati

 

Read 526 times Last modified on Thursday, 20 October 2016 15:42

Related items

back to top