Saturday, 04 February 2017 00:00

Hakim Seattle Tangguhkan Larangan Imigran Muslim

Written by  Redaksi

 

(Foto: Istimewa)

 

Amerika, Laporannews - Seorang hakim di Seattle telah menerbitkan keputusan sementara untuk menghadang kebijakan Presiden Donald Trump yang melarang perjalanan bagi warga dari tujuh negara Muslim. Keputusan itu di tangguhkan oleh Hakim Federal Amerika Serikat (AS) James Robart, ia menyebutkan bahwa penghentian sementara ini efektif terhitung mulai Jumat (3/2) waktu setempat. Dengan demikian, semua larangan imigrasi yang sebelumnya diperintahkan oleh Trump akan langsung ditangguhkan.

Jaksa Agung negara bagian Washington Bob Ferguson menggambarkan larangan itu ilegal dan tidak konstitusional, karena merupakan bentuk diskriminasi terhadap manusia karena agama mereka. Oleh sebab itu ia berharap kepada eksekutif AS untuk mematuhi keputusan itu.

"Keputusannya adalah menghentikan perintah eksekutif sekarang juga," katanya seperti dikutip Reuters di Washington DC Jumat, (3/02).

Keputusan itu merupakan tantangan besar bagi pemerintah Trump, sehingga untuk sementara waktu, warga negara dari tujuh negara sekarang diizinkan untuk mengajukan permohonan visa AS.


Laelie Ali Alamsyah

Read 680 times

Related items

back to top