Monday, 21 August 2017 00:00

Insiden Bendera Terbalik, Megawati Puji Reaksi Cepat Rakyat Indonesia

Written by  Redaksi

(Foto: Instagram PDI Perjuangan)

 

Jakarta, Laporannews – Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri menanggapi terkait kisruh insiden terbaliknya bendera Republik Indonesia di buku panduan Sea Games 2017 di Malaysia, yang gencar diprotes oleh sejumlah rakyat Indonesia. Menurutnya, insiden itu merupakan contoh konkrit bahwa rakyat Indonesia sangat mencintai simbol-simbol negara Republik Indonesia.

"Ini masih jadi hot topik di Malaysia karena terjadi bagaimana sampai bendera kita saja, merah putih, itu bisa ditampilkan terbalik." ucapnya dalam pidatonya di Festival Prestasi Indonesisa di JCC Senayan, Jakarta, Senin (21/08).

Ia pun bangga derasnya protes dari masyarakat Indonesia, bahkan ia memuji reaksi cepat masyarakat Indonesia dalam menanggapi kejadian tersebut.

“Ya tentu dan saya merasa bangga ternyata protesnya cepat sekali. Artinya warga Indonesia masih sangat mencintai simbol negaranya. Sebab, kalau bukan kita siapa lagi yang menghormatinya," ujarnya.

Disamping itu, Dewan Pengarah unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) itu, menilai Indonesia masih mengalami implementasi Pancasila. Menurutnya, Pancasila bukan hanya diimplementasikan secara fisik tapi masuk kedalam sanubari bangsa.

"Pancasila itu sudah final secara konstitusi. Persoalan yang dihadapi bangsa kita setelah 72 tahun merdeka ini bagaimana Pancasila diimplementasikan, terutama bukan secara fisik, tapi masuk ke dalam sanubari bangsa," pungkasnya. 


Johanna Firdasah

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan