Friday, 18 August 2017 00:00

Ini Bukti Rivalitas Prabowo VS Jokowi di Pilpres 2019 Semakin Meruncing

Written by  Redaksi

(Foto: Biro Pers Setpres)

 

Jakarta, Laporannews - Ketidak hadiran Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Parbowo Subianto pada sidang tahunan DPR/MPR/DPD RI bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (16/08/2017) menimbulkan tanda tanya besar.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, ketidak hadiran tokoh tersebut menyiratkan bahwa semakin meruncingnya rivalitas antara Prabowo versus Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Saya melihat, Prabowo semakin mempertegas posisinya untuk melawan Jokowi di Pilpres nanti," katanya di Jakarta, Kamis (17/08).

Seperti diketahui sebelumnya, Prabowo juga mendatangi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas beberapa waktu lalu yang secara simbolis bisa dikatakan membentuk poros baru untuk Pilpres 2019 nanti.

Selain itu, Prabowo juga mempertegas dengan diselenggarakannya upacara Peringatan HUT RI di Universitas Bung Karno (UBK) yang dipimpin langsung oleh Prabowo. Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan bahwa hal–hal masalah kecil diperbesar oleh pihak tertentu. “Jadi hal kecil diperbesar, ya kan anda tanya Presiden diktator tidak, kan kayaknya mau mancing statement dari saya,” ucap Prabowo di Kampus UBK, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/08).

Pernyataan Prabowo, kata ujang, menunjukkan bahwa secara politik bisa dibaca sebagai simbol perlawanan politik. Selain itu, Ujang juga menuturkan, sebagai tokoh bangsa dan tokoh nasional yang merupakan lawan Jokowi dalam Pilpres 2014 lalu dan juga digadang-gadang sebagai pesaing  kuat Jokowi di Pilpres 2019 nanti, semestinya Prabowo hadir dalam sidang bersama tahunan kemarin.

"Kehadiran Prabowo penting untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa kenegarawanan para tokoh bangsa seperti Prabowo tidak diragukan lagi," ujar Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) itu.

Untuk itu, menurutnya, akan lebih indah dan harmonis jika seluruh tokoh bangsa seperti Prabowo hadir pada Sidang Bersama Tahunan DPR/MPR/DPD RI bersama Presiden Jokowi.

"Akan terlihat indah kalau seluruh tokoh bangsa hadir kemarin, minimal bisa menyejukkan mata masyarakat melihat simbol kebersamaan dan persatuan dari mereka," tutupnya.


Della Manawar Lisa

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan