Thursday, 03 August 2017 00:00

HT Mendadak Dukung Jokowi, Fadli Zon Duga Ada Tekanan Politik

Written by  Redaksi

(Foto: Muhammad Reza)

 

Jakarta, Laporannews – Partai Perindo mendadak berbalik arah mendukung Joko Widodo di Pemilu 2019. Langkah yang dilakukan Hary Tanoesoedibyo itu mengagetkan semua publik, tak sedikit ada yang berkonotasi negatif melihat keputusan tersebut. Sehingga, banyak yang menduga bahwa dukungan tersebut berkaitan dengan kasus hukum yang disematkan Hary Tanoesoedibyo terkait dugaan kasus sms ancaman ke Jaksa Yulianto.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, semua partai politik mempunyai sikap politik yang merdeka terhadap keputusannya. Sebab menurutnya, partai politik memiliki perhitungan yang tidak asal begitu saja.

“Saya pikir ya setiap partai politik itu bebas untuk mengambil sikap dan posisi politiknya masing-masing. Semua partai saya kira tentu mempunyai perhitungan mempunyai kepentingan yang berbeda-beda,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/08).

Wakil Ketua DPR bidang Polhukam itu menilai, Tidak sedikit ada berkonotasi negatif terhadap keputusan HT. Namun, ia melihat ada kecenderungan ada pihak-pihak institusi maupun lembaga atau partai politik yang menekannya.

“Jadi kalau misalnya benar mengatakan itu yang tidak ada masalah, karena setiap partai politik itu bisa mengambil posisi masing-masing, cuma memang ada kecenderungan sekarang ini apa namanya banyak orang-orang yang berbeda atau mungkin institusi institusi lembaga bahkan partai politik yang berbeda posisi itu lebih mengalami tekanan lah,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa tekanan itu bermacam-macam bentuknya termasuk persoalan-persoalan yang menyangkut hukum sebagai alat untuk menekan lawan politik ataupun merangkulnya.

“Hukum bisa dijadikan satu alat untuk menekan lawan politik dan sekaligus merangkulnya itu dan saya kira ini akan membahayakan demokrasi karena dijadikan alat itu bagi hal-hal yang seperti itu,” pungkasnya.


Muhammad Reza

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan