Tuesday, 25 July 2017 00:00

GWP: Pemerintah RI, Peringkat Satu Paling di Percaya Rakyatnya

Written by 

(Foto: Biro Pers Setpres)

 

Jakarta, Laporannews – Hasil penilaian lembaga survei internasional yang berbasis di Amerika Serikat, yaitu Gallup World Poll (GWP) atau Government at a Glance 2017, menyebutkan bahwa pemerintah Indonesia mendapatkan posisi pertama di dunia dalam tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintahannya.

Dalam survei kepercayaan masyarakat GWP, Indonesia memperoleh prosentase kepercayaan yang sangat tinggi yaitu 80 persen. Peringkat kedua ditempati Switzerland (80 persen), India (73 persen), Luxemburg (68 persen), dan Norwegia (66 persen). Peringkat Indonesia ini jauh berada diatas negara maju lain yang tergabung dalam OECD seperti Jerman (55 persen), Inggris (31 persen), Amerika Serikat (30 persen), dan Perancis (28 persen).

Data tersebut dikeluarkan oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) dalam publikasinya berjudul Government at a Glance 2017, yang dipublikasikan pada Senin (17/07/2017). Survei tersebut, dinilai dapat meningkatkan investasi di Indonesia, sehingga perekonomian nasional dapat berjalan dengan baik dan menjanjikan bagi dunia investasi.

Presiden Jokowi pun mengapresiasi kinerja para menteri dan lembaganya yang telah memberi pelayanan secara efektif kepada masyarakat Indonesia. Lanjutnya, Presiden meminta kepada para pembantunya untuk terus memperhatikan unsur komunikasi dengan masyarakat sebelum membuat kebijakan.

"Saya mengapresiasi kementerian-kementerian dan lembaga yang telah menjalankan pelayanan publiknya secara efektif, merespons secara cepat keluhan-keluhan yang ada dalam rangka melindungi masyarakat. Komunikasi kepada masyarakat juga harus terus dilakukan,” katanya saat pembukaan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (24/07).

Mantan Gubernur DKI itu menyatakan bahwa survei GWP memiliki makna yang sangat penting bagi pemerintah Indonesia. menurutnya, dengan kepercayaan itu membuat pekerjaan pemerintah bisa lebih mudah.

“Kalau sudah dipercaya, yang sulit menjadi lebih mudah,” pungkasnya.


Kalam Sanjaya

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan