Wednesday, 23 August 2017 00:00

Anggota Komisi XI DPR: Harus Ada Roodmap untuk Mentawai

Written by  Redaksi

(Foto: Humas DPR RI/ Anggota Komisi XI DPR, Sarmuji)

 

Sumatera Barat, Laporannews – Anggota Komisi XI DPR, Sarmuji, menginginkan pemerintah pusat memberi perhatian serius terhadap peningkatan kualitas sarana dan prasarana di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Lanjutnya ia meminta, Mentawai harus ada pembangunan untuk roadmap. Menurutnya, daerah yang tertinggal tersebut harus bisa dipastikan, menyamai dan sejajar dengan daerah sekitarnya di Sumatera Barat.

"Kalau ada roadmap kita bisa tahu pada tahun berapa kita mengeluarkan uang dan pada tahun ini kita harus membangun apa, jika jelas roadmapnya maka pada tahun tertentu Mentawai sudah sejajar dengan Kabupaten yang lainnya di Sumatera Barat," ujarnya usai berdialog dengan wakil Gubenur Sumbar beserta jajarannya di padang, Sumatera Barat, selasa (22/08).

Poltisi dari Fraksi Golkar itu menambahkan, pada prinsipnya untuk membangun infrastruktur tidak harus melalui dari dana Anggara Pendapatan Belanja (APBN), membangun juga bisa dilakukan melalui sektor swasta. Lanjutnya, ia menilai, sektor swasta tidak akan mau membangun kalau sarana dan prasarananya tidak memadai.

"Kalau nanti sarana dan prasarana yang memadai dengan potensi yang cukup baik di bidang pariwisata tetapi sepanjang infrastrukturnya itu tidak diperbaiki nyaris swasta masuk apa adanya" imbuhnya.

Ditempat yang sama, Refrijal dari Fraksi PKS juga meyerukan selain sektor olahraga, pertanian dan perkebunannya, dari sisi ekonomi sektor pariwisata dapat menumbuhkan perekonomian.

"Surfing dikepulauan Mentawai adalah tempat terbaik ketiga di dunia," tutupnya.


Kalam Sanjaya

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan