Thursday, 10 August 2017 00:00

Usai Sholat Jumat, Ganjar Kembalikan Berkas Pencalonan Pilgub Jateng

Written by  Redaksi

(Dok. jatengprov.go.id)

 

Semarang, Laporannews – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dipastikan maju kembali menjadi calon Gubernur Jawa Tengah yang akan digelar tahun depan 2018 nanti. Poltisi PDIP itu juga akan kembali berpasangan dengan wakilnya Heru Sudjatmoko di bursa pencalonan Pilgub Jawa Tengah.

Mantan Anggota DPR itu mengaku sudah berkomunikasi dengan pengurus DPP dan DPD PDIP Jateng terkait dengan rencana dirinya maju kembali sebagai petahana pada Pilgub Jateng 2018 nanti.

Sebelum pendaftaran bursa calon Gubernur dan Wakil gubernur ditutup pada 11 Agustus mendatang. Ganjar telah mendaftarkan diri melalui utusannya Iwan Laksono di DPD PDIP Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran Cagub-Cawagub 2018.

Iwan menjelaskan, dirinya diberi amanat oleh sahabatnya itu. Lanjutnya, rencana pengembalian formulir pencalonan itu akan dilakukan pada hari Jumat 11 Agustus 2017. Pengembalian formulir itu, kata dia, juga akan dilakukan sendiri oleh Gubernur Jawa Tengah.

"Pak Ganjar adalah sahabat dan saya adalah seorang yang diberi amanat untuk mengambil formulir bakal calon gubernur. Pak Ganjar akan kembalikan secara langsung, waktunya besok setelah salat Jumat," katanya di kantor DPD PDI Jateng, Jl. Brigjend Sudiarto Semarang, Kamis, (10/08).

Sementara itu, PDI-P sebagai partai besutannya percaya terhadap kemampuan PDIP di Pilkada Jateng itu. Sebab, PDI-P bisa mengusung calonnya sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Di DPRD Jateng, PDI-P punya 31 kursi dan cukup untuk mengusung pasangan calon sendirian. 


Iyan Sopyan Sadikin

 

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan