Thursday, 10 August 2017 00:00

Ormas WLJ Kembali Deklarasi Dukung Jokowi di Pemilu 2019

Written by  Redaksi

(Foto: A. Ainul Ghurri)

 

Jakarta, Laporannews - Organisasi Masyarakat Wira Lentera Jiwa kembali mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo menjadi Presiden RI pada 2019 mendatang. Ormas tersebut sebagai salah satu organisasi relawan yang sebelumnya sudah mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Sebagai organisasi relawan dengan jargon We Love Jokowi (WLJ), pihaknya akan mempersiapkan pasukannya untuk bersatu dalam menghadapi pemilu 2019 nanti, hal tersebut demi memenangkan Jokowi menjadi presiden RI lagi.

"Jokowi harus menjadi presiden lagi di 2019 dan misi kami adalah menyiapkan jaringan di seluruh Indonesia untuk memenangkan Jokowi di Pemilu 2019. Dua periode Jokowi bagi kami sebuah alasan yang rasional,” kata Ketua Umum WLJ, Yanes Yoshua Frans, di hotel Ibis Slipi, Jakarta Pusat, Kamis (10/08). 

Ia meyakini, untuk menghadapi pemilu nanti tidak lah mudah. Menurutnya, hal itu sudah terlihat jelas banyak pihak-pihak tertentu yang berusaha untuk menjegal presiden Jokowi dalam membuat sebuah kebijakan dan gebrakan untuk membangun Indonesia. Padahal, kata dia, kebijakan yang dibuat Presiden Jokowi demi mewujudkan Indonesia sejahtera dan maju yang sudah ketertinggalan dengan negara lain. 

"Sebenarnya kami berencana pada tahun depan akan bergerak, tapi kami melihat perkembangan situasi belakangan ini sudah tidak baik, fitnah-fitnah kepada Pak Jokowi terus digencarkan dan sepertinya ada pihak yang ingin menjatuhkan Pak Jokowi dengan cara-cara yang norak. Untuk itulah kami memutuskan untuk tidak akan tinggal diam," jelasnya. 

Mereka beralasan bahwa Presiden Jokowi mampu membuat Indonesia maju yang siap bersaing di kancah internasional. hal itu terlihat dari kinerja-kinerjanya dalam pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang digenjot oleh para pembantunya (Menteri). Tentunya, kata dia, pembangunan itu digunakan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat terpencil di pedesaan ikut merasakan manfaatnya. 

"Bagi kami, dua periode mendukung Jokowi sebuah alasan yang logis demi kecintaan kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sudah banyak pembangunan-pembangunan yang di buat pak Jokowi. Dan Pak Jokowi sudah membuat bangga rakyat-rakyat yang ada di pinggiran Indonesia dan di desa. Nah itulah yang membuat kami cinta Jokowi," tuturnya. 

Sebagai contoh, gebrakan dan pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi antara lain, Presiden Jokowi mampu menyamakan harga BBM di Papua dengan pulau Jawa, selain itu Pembangunan proyek infrastruktur seperti bandara-bandara di sejumlah wilayah serta membangun perbatasan lintas negara demi kedaulatan NKRI. Disisi lain, Presiden Jokowi juga berkomitmen dengan poros maritim dunia dengan membangun sejumlah pelabuhan demi menjaga kelautan NKRI agar tidak dikuasai oleh negara lain.


A. Ainul Ghurri

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan