Monday, 07 August 2017 00:00

Cak Imin Ingatkan Menteri Khofifah Tak Maju di Pilgub Jatim 2018

Written by  Redaksi

(Foto: A. Ainul Ghurri)

 

Jakarta, Laporannews – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengingatkan kepada Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa agar tidak memaksakan diri untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2018 nanti. Menurutnya, Khofifah sudah tiga kali bertarung dalam Pilgub Jatim dan tidak pernah berhasil.

“Tetap maju itu hak individual. Khofifah melakukan manufer tidak masalah. Saya ingatkan jangan memaksakan diri. Lebih baik bersatu daripada kita nanti pecah dan kalah juga dia,” katanya di Hotel Acacia, Kramat Raya, Jakarta, Senin (7/08).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menambahkan bahwa Khofifah tidak sekuat dulu lagi. Lanjutnya, ia mengaku bahwa PKB pernah mendukung penuh Khofifah saat Pilgub Jatim 2008 dan 2013 lalu. Namun, dukungan itu tidak berhasil. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada Muslimat NU itu untuk tidak maju di Pilgub Jatim. Menurutnya, agar suara Nahdlatul Ulama (NU) atau kaum Nahdliyin di Jawa Timur tidak pecah nantinya.

“Yang penting kita sudah imbau bahwa waktu itu bertempur Khofifah melawan Saefullah Yusuf dua kali. Kita memilih Khofifah. Ya sudah saatnya tidak perlu pecah lagi, buat apa? Bersatu saja dan menjadi satu. Itu imbauan,” tandasnya.

Dalam pertarungan Pilgub Jawa Timur nanti, PKB  memastikan akan mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dengan keputusan tersebut, PKB tidak akan mengajukan Khofifah untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Sebelumnya, Khofifah mengklaim sudah punya tiket untuk maju ke Pilgub 2018. Soal deklarasi cagub, dirinya mengaku akan menunggu restu dari Presiden Joko Widodo karena masih menjabat sebagai Menteri di kabinet kerja.


Jamin Mina

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan