Wednesday, 02 August 2017 00:00

Gerindra Belum Tentukan Balon Gubernur di Pilkada Jabar

Written by  Redaksi

(Foto: Muhammad Reza)

 

Jakarta, Laporannews – Partai Gerindra belum menentukan siapa kandidat Calon Gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018 nanti. Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan, partainya masih melakukan penjajakan untuk Calon dan Wakil Calon Geburnur Jawa Barat 2018.

“Kita masih jajaki. Belum kita dudukan, karena kan masih jauh. Kita lihat juga konfigurasi yang ada. Mudah-mudahan dalam bulan-bulan ke depan kita akan mengambil keputusan,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/08).

Ia menambhkan bahwa partainya masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain. Lanjutnya, Gerindra masih memprioritaskan para calon yang sudah intens berkomunikasi dengan Gerindra.

Ia mengaku, partainya sudah menjalin komunikasi dan berkonsolidasi dengan beberapa partai untuk mempersiapkan perhelatan Pilkada Jabar 2019, diantaranya, PAN, PKS dan kemungkinan dengan Demokrat.

"Nanti kita akan berbicara dengan beberapa partai politik yang saya kira sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra, PKS mungkin dengan PAN atau Demokrat. Kita mau dudukkan dulu gitu," tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa hingga saat ini, tawaran Calon Gubernur yang sudah datang yakni Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

"Yang saya tahu sih yang sudah berkomunikasi cukup intensif Pak Deddy Mizwar. Ya kita nanti ambil keputusan bersama lah dengan partai-partai pengusung," pungkas Wakil Ketua DPR bidang Polhukam itu.


Thariq Malaka

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan