Thursday, 27 July 2017 00:00

Apakah AHY Dampingi Prabowo di Pilpres 2019?

Written by  Redaksi

(Foto: Muhammad Reza)

 

Jakarta, Laporannews – Malam ini, pimpinan partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan akan ke Cikeas, Bogor Jawa Barat untuk bertemu dengan Mantan Presiden ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (27/07/2017). Pertemuan itu diduga tengah menjajaki wacana koalisi partai di Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Wakil Ketua Dewan partai Demokrat, Agus Hermanto menginginkan dan menyutujui jika koalisi kedua partai tersebut diwujudkan. Bahkan, kata dia, partainya sudah menyiapkan kadernya untuk maju di Pilpres 2019 nanti. Lanjutnya, ia menyatakan bahwa kader-kader muda demokrat di seluruh Indonesia menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju di Pilpres 2019.

“Partai Demokrat dipastikan akan mengusung apakah itu presiden atau wakil presiden dari partai Demokrat. Nah kalau kita melihat yang ada sekarang ini dari kader-kader seluruh Indonesia itu rata-rata Kawula Mudanya menginginkan mas AHY menjadi next leader,” katanya di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (27/07).

Ia menambahkan, meskipun Demokrat belum memutuskan AHY maju di Pilpres 2019, ia mengaku, arus bawah Demokrat yang didominasi kader muda mendorong AHY maju di Pilpres 2019. Lanjutnya, dorongan itu bukan hanya dari kader partai Demokrat, tapi juga dari luar partai Demokrat.

“Rasa-rasanya Indonesia kalau punya leader seperti beliau ini yang cukup andal, masih muda dan gesit,” imbuhnya.

Namun menurutnya, keputusan AHY tergantung keputusan anggota majelis tinggi partai melalui rapat mejelis tinggi. Sehingga, keputusan sebagai pendamping Prabowo masih dipertimbangkan oleh partai Demokrat. Hal itu kata dia, demi memuluskan jalannya partai agar bisa diterima masyarakat Indonesia.

“Partai politik itu harus cair, harus lentur, juga harus betul-betul bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga harus betul-betul memenuhi kehendak dari rakyat seluruhnya,” tutupnya. 


Thariq Malaka

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan