Thursday, 06 July 2017 00:00

Waketum Demokrat Siap Tampil di Pilgub Jatim

Written by  Redaksi

(Dok. Partai Demokrat)

 

Jakarta, Laporannews – Wakil Ketua Umum Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, menyatakan siap untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa timur 2018 nanti. Ia mengaku, Minggu depan dirinya akan mendaftarkan secara resmi di partai Demokrat.

"Jadi benar ya kalau saya akan maju di Pilgub Jatim berikut bertarung. Ini tentunya tidak begitu saja. Ini berkat dorongan dan dukungan masyarakat yang begitu penting karena dianggap saya sudah dipilih dari Malang Raya. Minggu depan saya akan mendaftar ke Partai," ucapnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/07).

Sebagaimana diketahui, Nurhayati merupakan anggota DPR Dapil V Jawa Timur. Ia menyebutkan bahwa dirinya sudah mempertimbangkan secara matang untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur. "Saya kira itu bukanlah hal yang terlalu. Itu kesadaran siapa saja untuk mengukur diri. Tentunya kita enggak maju secara konyol," tuturnya.

Perempuan kelahiran Solo itu mengaku, telah mendapat dukungan dari masyarakat Jawa Timur. Meski yakin mendapat dukungan, ia menyatakan akan tetap mengikuti proses penyaringan yang ada di internal Demokrat.

“Meskipun saya duduk sebagai Waketum, saya harus ikuti prosesnnya. Saya tidak mau serta merta. Kalau menunggu pendaftaran, di DPD, saya mendaftarkan diri sebagai Cagub,” tuturnya.

Sementara itu, terkait restu dari Ketua Umum Paetai Demokrat terkait pencalonannya ini, ia mengklaim semua jajaran elit partai dapat dipastikan sudah mengetahui kesiapannya untuk maju menjadi calon gubernur.

“Tentunya kegiatan saya ini telah diketahui Pak SBY, Pakde Karwo pun sudah tahu bahwa saya insyallah akan maju di jatim 1 dan melanjutkan perjuangan Pakde Karwo sendiri,” ujarnya.

Perempuan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), menambahkan bahwa timnya telah merumuskan visi dan misi dalam Pilgub Jatim 2018. Lanjutnya, dirinya juga akan memberdayakan potensi perempuan di Indonesia.

“Jadi saya selalu ingin mengajak perempuan berkecimpung dunia politik. Jadi tidak harus nunggu partai politik yang meminta, tapi kalau ada dorongan dari masyarakat seperti saya, ya ayo kita lakukan bersama. Jadi siapa saja karena setiap warga negara Indonesia itu punya hak untuk memilih dan dipilih dan itu dilindungi oleh Undang-Undang,” paparnya.


A. Ainul Ghurri

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan