Friday, 18 August 2017 00:00

PDI P: Kemerdekaan Berpijak pada Kekuatan Bangsa

Written by  Redaksi

(Foto: A. Ainul Ghurri)

 

Jakarta, Laporannews - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, PDI Perjuangan menghikmati kemerdekaan bangsa sebagai hasil perjuangan patriotik yang berdiri kokoh pada kekuatan bangsa sendiri.

"Sebelum membacakan Teks Proklamasi Bung Karno menyampaikan Pidato Singkat yg intinya, hanya bangsa yg berani meletakkan nasibnya di tangan sendiri akan berdiri dengan kokohnya," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Laporannews, Jakarta, Kamis (17/08).

Ia menilai, Kemerdekaan adalah manifesto pembebasan, yakni bebas dari penjajahan, bebas dari penindasan dan bebas menentukan nasib bangsa ditangan sendiri.

“Atas dasar itu maka lahirlah Pancasila pada tanggal 1 Juni 1945 dan Proklamasi Kemerdekaan RI, sebagai satu nafas perjuangan untuk kemerdekaan Indonesia Raya,” imbuhya.

Ia menyebutkan bahwa dengan menggunakan momentum peringatan kemerdekaan tersebut, PDI Perjuangan mengadakan upacara bendera yang dihadiri segenap komponen Partai, masyarakat sekitar Lenteng Agung. Selain itu, sekolah SMA yang memenangkan lomba Paskibra dan peserta yang mencerminkan ke Indonesia-an. Setelah upacara, dihadirkan gelar tampilan budaya dan kegiatan lomba yang melibatkan partisipasi rakyat seperti Panjat Pinang, Makan Krupuk, Egrang.

“PDI Perjuangan menempatkan jalan kemerdekaan untuk masyarakat adil dan makmur tersebut dengan menggelorakan semangat berdikari, semangat percaya diri dan mengajak seluruh pemuda bangsa untuk berjuang menggelorakan nasionalisme agar hadir sebagai bangsa pelopor untuk Indonesia dan dunia,” tutupnya.


Johanna Firdasah

 

Read 191 times Last modified on Friday, 18 August 2017 10:08

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan