Tuesday, 08 August 2017 00:00

PKB Rayu Intens PDIP di Pilgub Jatim 2018

Written by  Redaksi

 

Jakarta, Laporannews - Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan, mengatakan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan tetap menjagokan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul untuk berlaga dalam Pilgub Jawa Timur 2018 nanti. Namun hingga kini, PKB masih berusaha merayu ke beberapa partai politik untuk mengkonsolidasikan kekuatan di Pikada Jawa Timur.

"Prosesnya sudah dalam konteks mau final. Kalau di PKB sendiri kan sudah final (dukung Gus Ipul), tetapi kita sedang berkomunikasi dengan sahabat-sahabat partai lain," katanya saat berbincang dengan wartawan, di Jakarta, Selasa (8/08).

Ia menambahkan, dalam bursa pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Timur, terdapat nama-nama tokoh yang memiliki potensi‎ besar untuk mengalahkan Gus Ipul.

Namun, hingga kini partainya masih dalam kondisi penjajakan kadernya kepada parpol-parpol lainnya, salah satunya dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, dalam rangka menggalang kekuatan.

"Yang kuat ada beberapa, tetapi yang sangat intens (komunikasi) ya dengan PDI-P. Kita masih menunggu (PDI-P) mencalonkan siapa," terangnya.

Ia menyebutkan, hingga saat ini PKB masih mencari sosok yang tepat untuk mendampingi Gus Ipul menjadi calon wakil gubernur. Oleh karena itu, PKB berusaha merayu PDI-P untuk‎ menyatukan kekuatan untuk memenangkan pertarungan di Pilgub Jawa Timur nanti. Lanjutnya, ia menegaskan bahwa PKB sudah dipastikan mendukung Saifullah Yusuf.

"Kita sudah bulat lahir batin dukung Gus Ipul," pungkasnya.


Della Manawar Lisa

 

Read 150 times Last modified on Tuesday, 08 August 2017 16:59

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan