Wednesday, 26 July 2017 00:00

Seperti Apa Kriteria Cawapres Prabowo?

Written by  Redaksi

(Foto: Humas DPR RI)

 

Jakarta, Laporannews – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan, partai Gerindra masih mencari sosok pendamping Prabowo Subianto di Pemilu 2019 nanti. ia menyebutkan, pendamping Prabowo harus bisa saling melengkapi satu sama lain demi kerjasama yang baik.

"Mestinya komplementer, menunjang kemudian bekerja sama. Dan secara partai pendukung ada akseptabilitas yang kuat," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/07).

Ia menambahkan, partainya terbuka bagi siapa saja yang akan mendampingi Prabowo. Pasalnya, penyelenggaraan Pemilu masih dua tahun, sehingga persiapan untuk menguatkan konsolidasi masih dimungkinkan. Lanjutnya, ia juga menyebutkan bahwa partainya juga bisa merekrut putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang secara resmi sudah menjadi kader partai Demokrat.

"Semua kemungkinan itu masih terbuka. Baik dengan PKS dan PAN bersama-sama. Berempat atau bahkan nanti lebih besar mendukungnya. Saya kira ini situasinya masih sangat tergantung pada perkembangan ke depan yaitu pada putusan Mahkamah Konstitusi soal UU Pemilu," paparnya.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto akan bertemu dengan SBY selaku pimpinan partai Demokrat dalam waktu dekat ini. Kabarnya, pertemuan itu akan membahas seputar persiapan Pemilu 2019. Pertemuan Prabowo dan SBY, bisa bertukar pikiran terkait dengan rencana dan strategi untuk memenangi pemilihan presiden mendatang. Paling tidak, dengan cara kedua partai dapat menggalang dan menyusun kekuatan, bahkan mengusung koalisi.

"Pak Prabowo dengan Pak SBY masih terus mencocokkan waktu karena ketum kan memiliki agenda-agenda yang sangat padat. Insya Allah dalam waktu dekat ini beliau akan ketemu pada waktu yang cocok," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/07).

Hingga kini belum ada partai yang secara resmi menyatakan dukung an terhadap Prabowo. Karena, kata Fadli, persyaratan masih belum dibuat oleh masing-masing partai.

"Saya yakin sampai saat ini belum ada partai-partai secara final sudah menyatakan secara resmi mndukung itu. Karena memang persyaratan saja belum dibuat, jadi kalau ada dukungan yang sekarang ini terjadi lebih bersifat pada keputusan politik taktis," tutupnya.


A. Ainul Ghurri

 

Read 301 times

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan