Saturday, 04 February 2017 00:00

Ini Alasan Amerika Tidak Butuh Pasukan Ke Timur Tengah

Written by  Redaksi

(Foto: Carlos Barria/Reuters)

Amerika, Laporannews – Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) James Mattis menuding Iran sebagai negara sponsor terorisme terbesar di dunia. Menurutnya, tanggung jawab untuk memperhatikan Iran bukan hanya dibebankan kepada AS saja. melainkan kepada masyarakat internasional.

“Selama ini menjadi satu-satunya negara sponsor terorisme terbesar di dunia, Negara-negara lain memiliki tanggung jawab untuk menjadi benar-benar jelas dengan Iran dalam hal ini,” kata Mattis dalam jumpa pers di Tokyo, Jepang. Sabtu, (4/04).

Pernyataan itu disampaikan Mattis setelah Presiden AS Donald Trump menjatuhkan sanksi baru kepada Iran pekan lalu. Sanksi itu terkait program rudal balistik Iran, yang mendukung Pasukan Quds pada Garda Revolusioner Islamis Iran.

Ia menambahkan, bila permasalahan itu diabaikan begitu aja maka tidak baik bagi masyarakat dunia. “Ini tidak boleh diabaikan. Karena situasi demikian tidak kondusif,” ujarnya seperti dilansir Reuters.

Oleh karena itu, ia menyebutkan bahwa pemerintah AS tidak akan lagi menambah pasukan untuk Timur Tengah, walaupun secara kemampuan negara paman sam itu masih bisa menambah pasukan.

“Tetapi pada saat yang sama, saat ini saya tidak melihat adanya kebutuhan meningkatkan jumlah pasukan kita di Timur Tengah. Kami selalu memiliki kemampuan untuk menambah pasukan, tetapi saat ini hal tersebut belum diperlukan," tuturnya.


Laelie Ali Alamsyah

Read 339 times Last modified on Saturday, 04 February 2017 18:04

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan