Tuesday, 22 August 2017 00:00

Ini Alasan Oso Ngotot Bangun Gedung Baru DPD

(Dok. DPD RI)

 

Jakarta, Laporannews – Tidak mau ketinggalan dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang mengusulkan pembangunan apartemen, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) juga menyatakan keinginan memiliki gedung baru.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengatakan, lembaganya perlu membuat gedung baru. Menurutnya, gedung lama DPD dinilai sudah tidak memadai lagi untuk menunjang kinerja para senator. Selain itu, ia juga beralasan bahwa ruang DPD saat ini terasa sempit.

"Ya memang sesuai kebutuhan dalam membangun kinerja yang lebih efektif. Ruang DPD memang sangat sempit," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (22/08).

Pria yang akrab dipanggil Oso itu menambahkan, ruangan DPD juga akan semakin sempit bila kedatangan tamu. Oleh karena itu, ia kekeh pembangunan gedung baru DPD akan tetap dilaksanakan, sehingga menurutnya, berguna saat menerima tamu yang datang dari daerah untuk menyampaikan aspirasinya.

"Karena mereka datang ke pusat itu sudah mengeluarkan biaya. Jadi pelayanan kita juga harus memadai," tuturnya.

Ia pun meyakini bahwa keinginan gedung baru DPD akan didukung pemerintah. Lanjutnya, ia menilai, penyediaan sarana gedung baru DPD merupakan suatu hal yang wajib bagi anggota DPD.

"Tapi itu adalah sarana yang wajib. Itu saya kira," ujarnya.

Sebelumnya, DPD juga sudah mengusulkan anggaran untuk pembangunan Gedung DPD yang baru sejak dua bulan yang lalu. Senator asal Kalimantan Barat itu, sudah meminta langsung kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan, dan DPR untuk mengabulkan pembangunan gedung DPD. Adapun anggaran yang diajukan DPD RI adalah sebesar Rp 1 triliun untuk gedung 20 lantai. 


Thoriq Malaka

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan