Friday, 18 August 2017 00:00

Oso: DPD Harus di Perkuat !

(Foto: Humas DPD RI)

 

Jakarta, Laporannews - Ketua DPD RI, Oesman Sapta, menghimbau bahwa lembaganya (DPD) harus diperkuat. Menurutnya, DPD merupakan representasi dari masyarakat daerah. Dengan diperkuatnya DPD, kata dia, maka percepatan pembangunan di daerah yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat daerah dapat terwujud.

“Udah pasti DPD itu harus diperkuat. Dengan diperkuat itu DPD dapat mampu melaksanakan kewajiban dan tanggungjawab kepada masyarakat daerah. Salah satunya dengan kebijakan-kebijakan yang diberikan penugasan, pengawasan-pengawasan tentang keuangan daerah,” ucapnya di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/08).

Pria yang akarab dipanggil Oso itu menilai, Setiap anggota DPD membawa aspirasi daerah yang dibawa ke pusat untuk diperjuangkan dan diwujudkan dalam bentuk pembangunan dan penciptaan kesejahteraan di daerah.

“Karena memang dia harus berpihak kepada daerah, harus memperhatiakn tentang daerah, harus membangun daerah, mendorong daerah, dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Itu sebabnya dia signifikan dengan insfrastruktur daerah karena ada kaitannya dengan pembangunan daerah,” tegas senator dari Kalimantan Barat ini.


Thariq Malaka

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan