Friday, 04 August 2017 00:00

Mengapa APPKSI Cabut Dukungan Gerindra dan Prabowo di Pemilu 2019?

 

Jakarta, Laporannews – Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI) mencabut dukungan Prabowo dan Partai Gerindra. Pasalnya, Partai Gerindra tidak berpihak terhadap Arief Poyuono sebagai pimpinan APPKSI.

“Terkait Dalam menghadapi PDI Perjuangan, dimana sangat jelas Arief Poyuono membela Ketua Umum Gerindra dan Marwah Partai Gerindra justru mendapatkan teguran dari Partai Gerindra,” kata Sekjen APPKSI, Budi Perwira dalam siaran Pers yang diterima Laporannews. Jakarta, Jumat (4/08).

Ia menyampaikan bahwa Arif Poyuono adalah salah satu orang sangat gigih dalam memperjuangkan kaum tani, khususnya petani sawit plasma di Kalimantan Dan Sumatera.

“Bentuk perjuangannya adalah memjembatani kepentingan petani sawit pada Pemerintah agar hak hak petani sawit terlindungi, memperjuangkan pungutan ekspor CPO yang salama ini menjadi bancakan para elit agar bisa di nikmati oleh petani, baik secara langsung maupun tidak langsung, membuka akses pada petani plasma untuk mendapatkan bantuan modal,” paparnya.

Selain itu, ia menambahkan, Arief Poyuono juga mengadvokasi petani sawit dalam sengketa lahan. Sehingga, Arief Poyuono selalu membantu memperjuangkan para petani sawit. Ia mencontohkan, perjuangan yang dilakukanya itu seperti di wilayah Riau yang lahannya diserobot oleh perusahaan sawit raksasa.

“Oleh karena itu, kami dari Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit sangat kecewa dengan tindakan Partai Gerindra atas ketidakadilannya terhadap kawan kami, Arief Poyuono. Karena itu, kami akan menyerukan kepada seluruh anggota kami dan kawan-kawan petani lainnya untuk tidak memilih partai Gerindra dan Prabowo Subianto dalam pemilu 2019 nanti,” tandasnya.


Prayogo Bahamulah

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan