Monday, 19 September 2016 00:00

Subsidi LPG 3 Kilogram Diberlakukan Tahun Depan

Jakarta, laporannews  Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmadja mengatakan bahwa pemerintah akan mengeluarkan kebijakan subsidi gas LPG tabung lemon hijau kepada orang-orang yang kurang mampu. Kebijakan ini dikeluarkan karena  dianggap lebih efektif dan dinilai tepat sasaran agar LPG itu bisa dinikmati oleh orang-orang kurang mampu.

 

 "Subsidi ini diberlakukan dalam rangka membantu orang-orang yang kurang mampu agar bisa dinikmati oleh mereka dan tidak salah sasaran," tegasnya.

 

Ia menambahkan, LPG ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang tertentu yang dinilai layak untuk menerima subsidi ini. Dirjen Migas ini juga mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pengaturan kebijakan tersebut.

 

"Gas Lemon LPG ini hanya dikhususkan oleh orang-orang yang tidak mampu. Makanya dalam waktu dekat ini, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk meminta data-data warga setempat yang kurang mampu," ujarnya saat diwawancarai di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/9).

 

Terkait dengan adanya pro dan kontra oleh beberapa pihak mengenai kebijakan tersebut, ia menyatakan dengan percaya diri bahwa kebijakan ini telah disetujui oleh banyak pihak termasuk DPR. "Setelah kami rapat dengan beberapa anggota DPR, semua terlihat setuju dengan program ini. Apalagi tentu kebijakan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," paparnya.

 

Ia menambahkan, rencananya program ini akan dijalankan mulai tahun depan. "Untuk program subsidi Gas Melon LPG ini, rencananya akan diberlakukan pada tahun depan. Untuk ukuran mungkin tidak sama percis dengan yang sekarang, kira-kira nanti akan kita buat sekitar 5 setengah sampai 12 kilogram, ini juga masih dalam pengkajian kami," ucapnya.


 

A. Ainul Ghurri

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan