Tuesday, 29 August 2017 00:00

Anggota Pansus KPK Pertanyakan Dasar Evaluasi ICW

Written by  Redaksi

 

Jakarta, Laporannews - Anggota Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ahmad Sahroni mempertanyakan dasar evaluasi yang dilakukan  Indonesia Corruption Watch (ICW) terhadap kinerja Pansus Angket KPK DPR, pasalnya Pansus KPK selama ini telah bekerja sesuai dengan koridor UU.

“LSM koq mau evalusi Pansus Angket KPK. Jangan diputer-puter dan jangan panik lah ya LSM. Kami bekerja sesuai dengan UU,” ujarnya di Gedung DPR RI, Senin (28/08).

Ia memastikan bahwa Pansus KPK berlaku adil selama bekerja, dan mendengarkan semua keluhan pihak-pihak yang hadir di rapat perihal KPK. Bahkan, dirinya menjamin apa yang dilakukan pansus tersebut demi kebaikan bangsa dan tanah air. Dan orang-orang yang datang pun bukan semua pro dengan pansus.

“Banyak sekali yang kontra dengan pansus juga datang ke Pansus. LSM seperti ICW seharusnya bersikap cerdas dalam menyikapi kehadiran Pansus KPK, bukan malah melemahkan. Hal ini lantaran Pansus KPK bertekad untuk menghadirkan KPK yang lebih baik di masa mendatang,” tegasnya.

Oleh karena itu, Ia mengajak kepada semua elemen, untuk menunjukkan kebenaran di depan masyarakat luas, agar masyarakat paham arti dari kebenaran semua ini. “Kalau jujur kenapa takut? Kalau benar kenapa takut,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya ICW melakukan evaluasi terhadap kinerja Pansus KPK dan memberikan enam temuan terhadap kinerja Pansus Hak Angket KPK yang harus dievaluasi.


Abdul Ghofur Prawira

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan