Tuesday, 01 August 2017 00:00

Soal Kasus Novel, Fadli Zon: Masalah ini Cepat Selesai, Jangan di Perpanjang

Written by  Redaksi

(Foto: Muhammad Reza)

 

Jakarta, Laporannews – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, perkembangan penyelesaian kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan cenderung lamban. Oleh karena itu, ia berharap dibentuknya tim investigasi nantinya bisa segera mengusut tuntas aktor di balik teror terhadap Novel Baswedan.

“Kita berharap masalah ini cepat selesai lah, jangan diperpanjang. Ini kan masalah penegakan hukum yang sederhana,” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (31/07) malam.

Politisi Gerindra itu berpendapat, seharusnya tidak perlu dibentuk tim gabungan antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengungkap kasus tersebut. Lanjutnya, ia pun menyayangkan Polri lebih cepat menangani kasus makar dan lain-lain dibanding kasus Novel yang sudah berjalan kurang lebih empat bulan dan menjadi perhatian publik.

“Mestinya sih bisa. kan bukti-bukti awalnya masih ada dari CCTV juga sudah ada. Saya kira ini masalah yang sederhana, tinggal mengungkap saja siapa pelakunya atau penyiramnya itu. Novel memerlukan keadilan. Kita mengutuk tindakan yang terjadi pada waktu itu. Dengan penyiraman seperti itu, ini sangat membahayakan proses penegak hukum,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memanggil Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian untuk membahas penuntasan kasus teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Oleh karena itu, Wakil Ketua Umum Gerindra itu pun berharap pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Kapolri Janderal Tito Karnavian dapat segera diselesaikan.


Prayogo Bahamulah

 

Tentang Kami

Alamat Redaksi Pusat

STC Senayan Building

Ruang 31-34, 4 Floor

Jln. Asia Afrika Pintu IX

Gelora Senayan, Jakarta Pusat 10270

Phone: (+62-21) 5793 1879

Fax: (+62-21) 5793 1880

redaksi@laporannews.com

 

 

Last posts

Berlangganan